Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Infrastruktur / Tanjabbar

Senin, 16 Agustus 2021 - 11:59 WIB

Proyek Perkim di Kerjakan Asal Jadi, Assek: Kontraktor Harus Bertanggungjawab

TANJABBAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanjung Jabung Barat, Soroti Pembangunan Proyek jalan setapak beton dinas perkim Tanjabbar yang berlokasi di desa Kayu Aro Kecamatan Senyerang, diduga tidak berkualitas dan dikerjakan asal jadi.

Hal tersebut disampaikan oleh dewan dapil pengabuan- senyerang H. Assek, ia menyebutkan bahwa Proyek yang bersumber dari dana APBD Tanjabbar tahun 2021 dinas Perkim Tanjung Jabung Barat ini dari awal pengerjaan nya sudah asal asalan.

Menurutnya, proyek yang dikerjakan oleh CV. Putra Persada Prima, dengan konsultan pengawas Setindo Karya Konsultan, berlokasi di RT, 01, 02 dan RT 03 ini dari awal pekerjaannya sudah tidak benar.

Baca Juga :  Proyek Jalan Setapak di Desa Kayu Aro Tuai Kritik, Kadus: Proyek Ngawur

” Proyek ini pengerjaannya sudah tidak beres, kita minta kontraktornya harus bertanggung jawab.” Tegas Assek.

Ia secara tegas juga meminta dinas terkait untuk menindaklanjuti proyek ini, kata Assek jangan sampai kontraktor mengunakan dana perawatan, namun harus melakukan dengan pergerjaan ulang.

” Proyek ini tidak bisa lagi dilakukan perbaiki dengan dana perawatan karena dari awal sudah tidak benar,” Tegasnya.

Baca Juga :  Ketua KNPI Tanjab Barat Buka Kejuaraan ITBL Season 2020/2021

” Proyek ini selain dikerjakan asal jadi juga tidak sesuai dengan spek. Masyarakat setempat pada awal pembangunan sudah membantah proyek ini, namun tidak digubris oleh kontraktor dan pengawas,” Ungkapnya.

Untuk diketahui pembangunan proyek berlabel ratusan juta merupakan jalan menuju ke dermaga, Dusun Tanjung Mawar, Desa Kayu Aro Kecamatan Senyerang ini.

Namun, baru beberapa bulan dibangun kondisinya sudah rusak, cor beton mengalami retak dan pecah hingga puluhan meter. (*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Akhir Februari, Anwar Sadat – Hairan Akan di Lantik

Tanjabbar

Ketua KNPI Tanjab Barat Buka Kejuaraan ITBL Season 2020/2021

Tanjabbar

Buka TC MTQ, Bupati Targetkan Tanjabbar Juara Umum

Industri

Bupati Anwar Sadat Panen Perdana Cabai Demplot di Desa Purwodadi

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Akan Menyembeli 33 Hewan Qurban

Tanjabbar

Kapolres ; Pesan Berantai OTT Tim Paslon Pilkada Hoax

Pendidikan

Hadiri Khataman dan Wisuda I TPQ Bil Qolam, Ini Pesan Bupati

Tanjabbar

Bupati Resmikan Gedung Produksi Kopi Liberika di Betara