Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB Bupati Anwar Sadat Berikan Ucapan Selamat Ulang Tahun dan Doa Kepada Kapolres Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Raih Penghargaan Bintang Astha Brata

Home / Berita Militer

Senin, 19 Juli 2021 - 20:29 WIB

Siapkan Operator Drone Untuk Penugasan, Penrem 042/Gapu Latih Personel Yonif R 142/KJ

JAMBINET – Jambi. Selain Alustista yang memadai, juga diperlukan alat pendukung Drone guna membantu dan mempermudah prajurit dalam mendeteksi, mengintai dan menangkal gerak gerik musuh di medan-medan yang sulit dijangkau di medan tugas.

Sehubungan dengan hal tersebut, di Mako Yonif R 142/KJ Kasang, Jambi diberikan pelatihan Pengoperasian pesawat Drone kepada 10 Personel yang akan berangkat sebagai Satgas Pamrahwan Papua Yonif R 142/KJ oleh anggota Penrem 042/Gapu Praka Syafei selama 3 hari mulai Sabtu (17/7) sampai dengan Senin (19/7).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta, Senin (19/7) membenarkan bahwa anggotanya ditunjuk untuk memberikan pembekalan pengoperasian pesawat drone kepada personel Yonif Raider 142/KJ yang dalam waktu dekat akan melaksanakan tugas ke Pengamanan Daerah Rawan di Papua.

Baca Juga :  Dandim Kerinci Sambut Hangat Kunjungan Wadansat Brimob Polda Jambi

Saya sudah tunjuk personel Penrem untuk memberi pembekalan dan pelatihan pengoperasian pesawat drone kepada personil operator drone yang akan melaksanakan tugas ke Papua.

Drone ini memiliki kualitas yang mumpuni, alat tersebut diyakini bisa mendeteksi sensor wajah, jadi walaupun ada kerumunan tapi wajah bisa terdeteksi.

Seandainya orang yang masuk dalam black list atau sedang dicari tersebut berada dalam kerumuman akan terdeteksi dengan mudah, apalagi sasaran tersebut tidak terlalu banyak dalam kelompoknya, itu sangat memudahkan dalam menditeksi musuh tersebut, ungkap Hatta.

Baca Juga :  Korem 042 Gapu Terima DIPA Tahun 2021

Terpisah, Praka Safei menjelaskan bahwa Drone tersebut bisa mengcover area klaster yang telah ditentukan.

Jadi cover areanya sangat luas dan bisa di pasang disetiap klaster sesuai koordinat, dengan begitu kita bisa mengakses, mendeteksi dan mengintai gerakan musuh sesuai dengan target operasi,katanya.

Pelatihan berlangsung dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. (**/INF)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Sambut Presiden RI Joko Widodo di Bandara Internasional Radin Inten II Lampung

Berita Militer

Pangdam II/Swj Hadiri Apel Siaga Karhutla dan Pelatihan Pencegahan Karhutla Provinsi Jambi Tahun 2020

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Peringatan HUT ke 64 Provinsi Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi

Berita Militer

Wabup Hairan dan Dandim Tinjau Lokasi TMMD ke 113

Berita Militer

Korem 042 Gapu Siapkan Prajurit Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri HUT Brimob ke-76 di Markas Brimob Polda Jambi

Berita Militer

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Sasar Ribuan Prajurit di Jajaran Korem 042 Gapu

https://iplwin-login.in/