9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Berita Militer

Senin, 19 Juli 2021 - 20:29 WIB

Siapkan Operator Drone Untuk Penugasan, Penrem 042/Gapu Latih Personel Yonif R 142/KJ

JAMBINET – Jambi. Selain Alustista yang memadai, juga diperlukan alat pendukung Drone guna membantu dan mempermudah prajurit dalam mendeteksi, mengintai dan menangkal gerak gerik musuh di medan-medan yang sulit dijangkau di medan tugas.

Sehubungan dengan hal tersebut, di Mako Yonif R 142/KJ Kasang, Jambi diberikan pelatihan Pengoperasian pesawat Drone kepada 10 Personel yang akan berangkat sebagai Satgas Pamrahwan Papua Yonif R 142/KJ oleh anggota Penrem 042/Gapu Praka Syafei selama 3 hari mulai Sabtu (17/7) sampai dengan Senin (19/7).

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta, Senin (19/7) membenarkan bahwa anggotanya ditunjuk untuk memberikan pembekalan pengoperasian pesawat drone kepada personel Yonif Raider 142/KJ yang dalam waktu dekat akan melaksanakan tugas ke Pengamanan Daerah Rawan di Papua.

Baca Juga :  Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi Di Jambi

Saya sudah tunjuk personel Penrem untuk memberi pembekalan dan pelatihan pengoperasian pesawat drone kepada personil operator drone yang akan melaksanakan tugas ke Papua.

Drone ini memiliki kualitas yang mumpuni, alat tersebut diyakini bisa mendeteksi sensor wajah, jadi walaupun ada kerumunan tapi wajah bisa terdeteksi.

Seandainya orang yang masuk dalam black list atau sedang dicari tersebut berada dalam kerumuman akan terdeteksi dengan mudah, apalagi sasaran tersebut tidak terlalu banyak dalam kelompoknya, itu sangat memudahkan dalam menditeksi musuh tersebut, ungkap Hatta.

Baca Juga :  Kodim 0415/Batanghari Resmi Berganti Nama Kodim 0415/Jambi

Terpisah, Praka Safei menjelaskan bahwa Drone tersebut bisa mengcover area klaster yang telah ditentukan.

Jadi cover areanya sangat luas dan bisa di pasang disetiap klaster sesuai koordinat, dengan begitu kita bisa mengakses, mendeteksi dan mengintai gerakan musuh sesuai dengan target operasi,katanya.

Pelatihan berlangsung dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. (**/INF)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Serpas Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Gunakan Kapal Motor

Berita Militer

Pangdam Sriwijaya Resmikan Brigif 8 Garuda Cakti

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Peringatan Pertempuran Simpang Tiga Sipin

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj

Berita Militer

Melalui Kodam II/Sriwijaya, Paguyuban MTPB Serahkan Bansos 100 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Orang Tua Calon Prajurit, Tidak Ada Pungutan Seleksi

Berita Militer

Korem 042/Gapu Kirimkan Ribuan Botol Madu untuk Secapa AD

Berita Militer

Minimalisir Lakalantas, Korem 042/Garuda Putih Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas