Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas Wabup Tanjabbar hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi

Home / Tanjabbar

Selasa, 24 Januari 2023 - 20:35 WIB

Stabilkan Harga Beras di Pasaran, Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal Sediakan Ratusan Ton Beras CBP

TANJABBAR – Dalam rangka stabilkan harga beras dipasaran melalui program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) Beras Medium. Perum bulog Kancab Kuala Tungkal di awal tahun 2023 telah menggelontarkan 114 ton beras CBP medium.

Pimpinan Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal, Andy Setiawan menyebutkan bahwa, pihaknya ( Bulog) Kancab Kuala Tungkal pada kegiatan tersebut di awal tahun 2023 menyediakan 600 ton beras Cadangan Beras Pemerintah (CBP) jenis medium untuk dua Kabupaten, Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur.

Baca Juga :  8 Prajurit Korem 042/Gapu Terima Penghargaan Kasad

” Stok beras tersebut sebagian sudah ada di gudang kita dan sebagian lagi masih dalam perjalanan. Ketersediaan beras tersebut mencukupi hingga 3 bulan kedepan.” Ujarnya.

Penjualan beras SPHP ini dalam rangka untuk meredam gejolak kenaikan harga beras yang terpantau masih terjadi di pasaran.

” Kegiatan operasi pasar SPHP ini kita laksanakan untuk menstabilkan beras medium yang ada di pasaran, seperti berdasarkan surat yang di sampaikan oleh Kepala Bappenas pada tanggal 4 Januari 2023 lalu.” Kata Andy.

Baca Juga :  Yayasan Budi Luhur Terima Penghargaan dari Polres Tanjab Barat

Andy menyebutkan, kegiatan operasi pasar SPHP beras medium yang dilaksanakan pihaknya bekerjasama dengan toko / RPK (Rumah Pangan Kita) yang ada dipasar maupun diluar pasar yang menjadi rekanan Bulog dan dilakukan oleh Satgas karyawan bulog Kuala Tungkal setiap hari Selasa dan Kamis di pasar Tradisional Kuala Tungkal, dengan harga terjangkau bagi masyarakat yaitu Rp9.000 – Rp9.300 per kg.

” Harga tersebut sesuai ketentuan pemerintah tidak melebihi HET (Harga Eceran Tertinggi) beras medium Wil. II yaitu Rp9.950/kg.” Sebutnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat, Sambut Kunker Gubernur Jambi

Tanjabbar

Status 6 Mobil Sedan Diduga Seludupan Baru Penahanan Tilang Oleh Polisi

Tanjabbar

PABPDSI Tanjabbar Gelar Bimtek dan Rakerda ke-1 Tahun 2023

Politik

Kukuhkan Pengurus DPRt Dapil 4, Ketua DPD Perindo Tanjabbar Harapkan Raih Kursi di 2024

Tanjabbar

Jelang Idul Fitri, PT LPPPI Bagikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Tebing Tinggi

Tanjabbar

Turun ke Jalan, MRI Bersama OKP Tanjabbar Galang Donasi Bencana Kalsel dan Sulbar

Kriminal

Setubuhi Anak Dibawah Umur, Pria Asal Sumsel di Ringkus Polisi

Tanjabbar

Panwascam Senyerang Lantik 61 Anggota Pengawas TPS

judi slot triofus