Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV

Home / Tanjabbar

Sabtu, 11 Juli 2020 - 19:07 WIB

Warga Keluhkan Jalan Tak Kunjung Dibangun

Kondisi Jalan di Parit 5 Darat RT 22 Kelurahan Tungkal 2 Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (FOTO : HR/Jambinet.ID)

Kondisi Jalan di Parit 5 Darat RT 22 Kelurahan Tungkal 2 Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (FOTO : HR/Jambinet.ID)

TANJAB BARAT  – Infrastruktur yang kurang memadai masih ditemukan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, hal itu tentu tak lepas dari kurangnya perhatian dari pemerintah.

Salah satunya seperti yang ditemukan di Parit 5 Darat RT 22 Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Saat ini kondisi jalan di wilayah tersebut sangat memprihatinkan.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan warga setempat Ikhsanudin, ia mengeluhkan bahwa hingga saat ini belum ada tanda-tanda pembangunan jalan lingkungan dari pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk di wilayahnya.

“Karena jalan warga Parit 5 darat RT 22 tersebut merupakan akses utama warga setempat dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Kondisi yang ada saat ini jalan masih timbunan tanah lokal,” ungkapnya.

Baca Juga :  KBM Tatap Muka di Tanjabbar, Satgas Covid 19 Belum Keluarkan Izin

Ia menuturkan jika musim hujan seperti saat ini ini warga setempat sangat terkendala dikarenakan jalan tersebut susah dilalui. Padahal jalan itu adalah akses utama bagi masyarakat dalam membawa hasil ekonominya, karena disana mayoritas penghasilan warga setempat adalah sebagai petani perkebunan kelapa dalam dan Pinang.

“Sekitar 1 kilometer jalan kami rusak, sejak dahulu sampai sekarang belum ada pembangunan padahal wilayah kami juga butuh adanya pembangunan jalan karena kami juga masuk Kecamatan Tungkal Ilir,” terangnya.

Jika jalan sangat parah kata dia, tak jarang masyarakat setempat melakukan gotong royong bersama dalam memperbaiki jalan tersebut untuk mengeluarkan hasil perkebunannya.

“Kami selalu gotong-royong karena Jalan semakin lama semakin parah tanpa ada perhatian dari pemerintah, kami juga minta tolong kepada anggota dewan Dapil kami untuk mengetuk hati pemerintah agar jalan kami segera dibangun,” harapnya.

Baca Juga :  Pandemi, Festival Arakan Sahur dan Takbiran Tahun Ini di Tiadakan

Yang lebih menyedihkan lagi, kata Ikhsanudin jika ada masyarakat yang sakit dan segera untuk di bawa ke RS, maka terpaksa harus di tandu.

“Kami warga sangat berharap jalan kami segera di bangun rabat beton, kalau di katakan sabar ya kami sudah terlalu sabar liat sajalah ke lokasi lebih jelasnya, kami rutin gotong royong ketika tanah liat terlalu becek /licak selalu d perbaiki tapi ya ke depannya tolonglah benar-benar di perhatikan jalan kami,” pintanya.(*/HR)

Share :

Baca Juga

Daerah

Pengumuman Jadwal dan Lokasi SKB CPNS 2019 Tanjab Barat

Tanjabbar

Bupati Safrial Dampingi Pjs Gubernur dan Danrem Tinjau Logistik KPU

Tanjabbar

Bupati dan Wabup Tanjabbar Resmikan Aliran Listrik, Penantian Panjang Masyarakat 19 Desa Terwujud.

Tanjabbar

GI 1×30 MVA Akan di Bangun di Wilayah Ulu

Tanjabbar

Polsek Pengabuan Rakor Sinergi Pengamanan Pemungutan Suara Pilkada 2020

Tanjabbar

Dewan Sebut BUMD Tanjabbar “Mati Suri”

Covid-19

10 Orang di Tanjabbar Akan di Vaksinasi Perdana

Tanjabbar

Tinjau Halte dan Jembatan Penghubung, Bupati: Kita Usulkan Untuk Perbaikan