LIVE TV
Diambil Sumpah, Hasbi dilantik Jadi Anggota DPRD Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Bersama Rombongan, Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Tanjabtimur Muhammad Andika Jabat Ketua Repdem Tanjabbar, Organisasi Sayap Milik PDI-P Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan Sejumlah Desa di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting

Home / Tanjabbar

Sabtu, 11 Juli 2020 - 19:07 WIB

Warga Keluhkan Jalan Tak Kunjung Dibangun

Kondisi Jalan di Parit 5 Darat RT 22 Kelurahan Tungkal 2 Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (FOTO : HR/Jambinet.ID)

Kondisi Jalan di Parit 5 Darat RT 22 Kelurahan Tungkal 2 Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (FOTO : HR/Jambinet.ID)

TANJAB BARAT  – Infrastruktur yang kurang memadai masih ditemukan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, hal itu tentu tak lepas dari kurangnya perhatian dari pemerintah.

Salah satunya seperti yang ditemukan di Parit 5 Darat RT 22 Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Saat ini kondisi jalan di wilayah tersebut sangat memprihatinkan.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan warga setempat Ikhsanudin, ia mengeluhkan bahwa hingga saat ini belum ada tanda-tanda pembangunan jalan lingkungan dari pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk di wilayahnya.

“Karena jalan warga Parit 5 darat RT 22 tersebut merupakan akses utama warga setempat dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Kondisi yang ada saat ini jalan masih timbunan tanah lokal,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ratusan Karyawan PetroChina Jalani Uji Swab Masal

Ia menuturkan jika musim hujan seperti saat ini ini warga setempat sangat terkendala dikarenakan jalan tersebut susah dilalui. Padahal jalan itu adalah akses utama bagi masyarakat dalam membawa hasil ekonominya, karena disana mayoritas penghasilan warga setempat adalah sebagai petani perkebunan kelapa dalam dan Pinang.

“Sekitar 1 kilometer jalan kami rusak, sejak dahulu sampai sekarang belum ada pembangunan padahal wilayah kami juga butuh adanya pembangunan jalan karena kami juga masuk Kecamatan Tungkal Ilir,” terangnya.

Jika jalan sangat parah kata dia, tak jarang masyarakat setempat melakukan gotong royong bersama dalam memperbaiki jalan tersebut untuk mengeluarkan hasil perkebunannya.

“Kami selalu gotong-royong karena Jalan semakin lama semakin parah tanpa ada perhatian dari pemerintah, kami juga minta tolong kepada anggota dewan Dapil kami untuk mengetuk hati pemerintah agar jalan kami segera dibangun,” harapnya.

Baca Juga :  Ribuan Warga di Tanjung Jabung Barat Sudah di Rapid Tes

Yang lebih menyedihkan lagi, kata Ikhsanudin jika ada masyarakat yang sakit dan segera untuk di bawa ke RS, maka terpaksa harus di tandu.

“Kami warga sangat berharap jalan kami segera di bangun rabat beton, kalau di katakan sabar ya kami sudah terlalu sabar liat sajalah ke lokasi lebih jelasnya, kami rutin gotong royong ketika tanah liat terlalu becek /licak selalu d perbaiki tapi ya ke depannya tolonglah benar-benar di perhatikan jalan kami,” pintanya.(*/HR)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Geger, Pemuda di Kuala Tungkal Ditemukan Gantung Diri di Kamar

Tanjabbar

Atlit Rifabel Cabor Panahan Ikuti Kejurda, Wabup Beri Dukungan Ini

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Launching Beras Produksi Petani Lokal

Tanjabbar

Jabatan Safrial Tinggal Hitungan Hari, Jual Beli Paket Proyek di Kebut

Tanjabbar

Sempat Hilang 3 Hari, Seorang Lansia di Betara Temukan Dalam Kondisi Lemah

Tanjabbar

Hadiri Tasyakuran Ponpes AT Tibyan, Bupati Sampaikan Program Ini

Tanjabbar

Wabup Tanjabbar Ikuti Rakor Pengendalian Karhutla di Makorem 042 Gapu Jambi

Tanjabbar

Kabur ke Kota Jambi, Pelaku Penipuan Ibu di Tanjabbar diringkus Polisi