LIVE TV
Cek Embung Air Bersama Kapolda, Ini Yang di Sampaikan Bupati Tanjabbar Ketua PKK Tanjabbar Kunjungi Balita Penderita Gizi Buruk. Hadir Pertemuan Penanganan Karhutla, Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjabbar Pekan ini, Rekomendasi Calon Ketua DPRD Tanjabbar Akan Keluar Wabup Himbau Masyarakat Jangan Coba Coba Bakar lahan.

Home / Tanjabbar

Sabtu, 11 Juli 2020 - 19:07 WIB

Warga Keluhkan Jalan Tak Kunjung Dibangun

Kondisi Jalan di Parit 5 Darat RT 22 Kelurahan Tungkal 2 Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (FOTO : HR/Jambinet.ID)

Kondisi Jalan di Parit 5 Darat RT 22 Kelurahan Tungkal 2 Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (FOTO : HR/Jambinet.ID)

TANJAB BARAT  – Infrastruktur yang kurang memadai masih ditemukan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, hal itu tentu tak lepas dari kurangnya perhatian dari pemerintah.

Salah satunya seperti yang ditemukan di Parit 5 Darat RT 22 Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Saat ini kondisi jalan di wilayah tersebut sangat memprihatinkan.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan warga setempat Ikhsanudin, ia mengeluhkan bahwa hingga saat ini belum ada tanda-tanda pembangunan jalan lingkungan dari pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk di wilayahnya.

“Karena jalan warga Parit 5 darat RT 22 tersebut merupakan akses utama warga setempat dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Kondisi yang ada saat ini jalan masih timbunan tanah lokal,” ungkapnya.

Baca Juga :  Komitmen Sukseskan Pilkada 2020, ASN Tanjab Barat Ikrarkan Netralitas

Ia menuturkan jika musim hujan seperti saat ini ini warga setempat sangat terkendala dikarenakan jalan tersebut susah dilalui. Padahal jalan itu adalah akses utama bagi masyarakat dalam membawa hasil ekonominya, karena disana mayoritas penghasilan warga setempat adalah sebagai petani perkebunan kelapa dalam dan Pinang.

“Sekitar 1 kilometer jalan kami rusak, sejak dahulu sampai sekarang belum ada pembangunan padahal wilayah kami juga butuh adanya pembangunan jalan karena kami juga masuk Kecamatan Tungkal Ilir,” terangnya.

Jika jalan sangat parah kata dia, tak jarang masyarakat setempat melakukan gotong royong bersama dalam memperbaiki jalan tersebut untuk mengeluarkan hasil perkebunannya.

“Kami selalu gotong-royong karena Jalan semakin lama semakin parah tanpa ada perhatian dari pemerintah, kami juga minta tolong kepada anggota dewan Dapil kami untuk mengetuk hati pemerintah agar jalan kami segera dibangun,” harapnya.

Baca Juga :  Terlibat Bisnis Narkoba, IRT di Tanjabbar di Ringkus Polisi

Yang lebih menyedihkan lagi, kata Ikhsanudin jika ada masyarakat yang sakit dan segera untuk di bawa ke RS, maka terpaksa harus di tandu.

“Kami warga sangat berharap jalan kami segera di bangun rabat beton, kalau di katakan sabar ya kami sudah terlalu sabar liat sajalah ke lokasi lebih jelasnya, kami rutin gotong royong ketika tanah liat terlalu becek /licak selalu d perbaiki tapi ya ke depannya tolonglah benar-benar di perhatikan jalan kami,” pintanya.(*/HR)

Share :

Baca Juga

Daerah

197 Napi Tanjabbar Dapat Remisi di Hari Kemerdekaan

Tanjabbar

Tanjab Barat Raih Peringkat Pertama Kategori Aksi Konvergensi 1-4 Pencegahan dan Penurunan Angka Gizi Buruk

Tanjabbar

Polsek Pengabuan Rakor Sinergi Pengamanan Pemungutan Suara Pilkada 2020

Tanjabbar

4 Pelaku Pemerkosa Di Bukit Batu Suban Ditangkap Polisi

Tanjabbar

Pelabuhan Roro Tungkal di Resmikan Dirjen Kemenhub, Ini Harapan Safrial

Tanjabbar

Wabup Amir Sakib Ikuti Apel Siaga Pencegahan dan Pengendalian Karhutla 

Tanjabbar

Pemkab Tanjab Barat Kembali Raih WTP dari BPK Provinsi Jambi

Tanjabbar

Diduga Ada Pangkalan Gas Elpiji Nakal di Kuala Tungkal