TANJABBAR – Pemadaman listrik secara tidak langsung masih terus terjadi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, hampir setiap saat pln tak henti hentinya melakukan pemadaman tanpa pemberitahuan.
Tidak sedikit masyarakat (Konsumen) merasa kesal, atas Pemadaman yang dilakukan perusahaan listrik negara ini. Tak cuma itu dampak dari ini semua pelanggan merasa dirugikan.
Kekesalan ini dilontarkan langsung oleh Ketua LSM LPA2DP Tanjung Jabung Barat, Mukhtar AB. Menurutnya Pemadaman yang terjadi saat ini sangat lah mengecewakan dan ia menganggap hak hak konsumen selalu di abaikan.
” Kita anggap mindset manajemen pln cuma ngejar untung, setiap bulan ganti pimpinan pun pelayanan tidak ada berubaha sama sekali.” Kesalnya.
Ia menyebutkan, banyak alasan klasik yang di lakukan pihak pln apabila adanya gangguan dan pemadaman secara sepihak, ibarat meminum obat.
” Hal klasik seperti Ini sudah puluhan tahun terjadi. Masak dak ado kemajuan. Tapi apabila konsumen yang salah petugas pln dengan sigap mengambil tindakan, Seperti kayak zaman belandi bae.” Ungkapnya.
Ia yang juga selaku konsumen merasa dirugikan atas tingkah pln Tanjung Jabung Barat, dampaknya peralatan elektronik konsumen banyak mengalami kerusakan.
” Selama ini banyak sudah peralatan konsumen yang rusak. Akan tetapi tidak satu kali pun pln merasa punya tanggung jawab untuk menganti kerugian konsumen.” Tegasnya.(*)