Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas Wabup Tanjabbar hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi

Home / Covid-19 / Tanjabbar

Kamis, 10 Juni 2021 - 21:57 WIB

Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking

TANJAB BARAT – Mulai Kamis (10/6/21) hingga 10 hari kedepan Kantor Desa Jati Emas, Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat di lockdown.

Hal itu menyusul ditemukan 13 orang warga setempat terkonfirmasi Suspek Covid-19 pasca terkontak erat dengan pasien yang hasil Swabnya Positif Covid-19.

Terkait hal itu Polres Tanjabbar bersama Polsek Tungkal Ilir didamping Kades Jati Emas dan Satgas C-19 Bram Itam menyambangi, melakukan Tracking dan pengecekan Kedisiplinan Isolasi Mandiri yang dilakukan oleh warga Jati Emas.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH. Ia menyebutkan bahwa 13 warganya terkonfirmasi positif itu, 6 orang merupakan perangkat desa.

Baca Juga :  Dampingi Peserta Vaksin, Tubagus: Kita Sukseskan Pekan Vaksinasi Lansia

” 13 orang ini ada yang diisolasi di Balai Adat Kuala Tungkal, tapi karena penuh ada juga disiolasi di RSUD KH. Daud Arif dan sebagian lagi solasi mandiri di rumah,” ungkap Kapolres.

Sementara Guntur mengatakan bahwa, setidaknya ada 17 warga lainnya saat ini isolasi dan sedang menunggu hasil swab terkait kontak erat dengan warga Jati Emas yang merupakan suspek Covid 19.

Kemudian, satu warga lagi inisial M (46) positif Covid-19 hasil Swab 2 Juni 2021 diisolasi di Kantor Desa Jati Emas.

Baca Juga :  Mantan Kastel Kejari Kutai Timur, Jabatan Kasi Pidum Kejari Tanjabbar

” Terhadap pasien M rencana, Jumat (11/6/21) akan dipindah isolasi di Balai Adat, namun menunggu konfirmasi dari Tim Gugus Covid 19 Kabupaten Tanjabbar, hal itu mengingat ruang isolasi di Balai Adat saat ini dalam keadaan penuh,” Sebutnya.

Selain melakukan tracking dan pengecekan Prokes, Kapolres Tanjabbar bersama Kapolsek Tungkal Ilir, Kades Jati Emas memberikan bantuan Paket Sembako kepada warga masyarakat Desa Jati emas yang melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya.

Dengan Lockdown atau penutupan sementara Kantor Desa Jati Emas, agar pelayanan tidak terhenti. Pihak Desa mengganti operasional dengan pelayanan sistem daring (online).(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

50 Perserta Ikuti Pelatihan Basarnas Jambi

Tanjabbar

Pembeli Hewan Qurban Menurun, Harga Jual Sapi Mengalami Kenaikan

Peristiwa

Motong Karet di Kebun, Warga Betara di Telan Ular Piton

Pemerintahan

Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, Ini Pesan Wabup Hairan

Covid-19

Umur Lewat Kriteria, Bupati Safrial Tak Kena Vaksin COVID-19

Covid-19

Pecah Rekor, Sarolangun 31 Warga Sarolangun Terpapar Covid-19

Tanjabbar

Habis Jam Kerja, Gaji Januari 2021 PNS Pemkab Tanjabbar Belum Cair

Tanjabbar

Rangkaian Hari Bhayangkara ke -75, Polres Tanjabbar Gelar Kegiatan Donor Darah

judi slot triofus