DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pertama Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2023 Sepakat Bermediasi, Bank BPR Tanggo dengan Sinta Dewi Agustina Berujung Damai Hasil Muswil, Aldo Iswanto Terpilih Ketua PW KAMMI Jambi Periode 2024-2026

Home / Berita Militer

Minggu, 12 Juli 2020 - 11:15 WIB

Cegah Penyebaran Virus Corona, Satgas TMMD Kodim Tanjab Imbau Warga Pakai Masker

JAMBINET GEMA TNI – Kuala Tungkal, Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kali ini berbeda dengan sebelumnya. Biasanya masyarakat bisa kemana – mana tanpa menggunakan masker, namun saat ini mereka ketika bergotongroyong bersama anggota TNI dalam program TMMD ke 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering, wajib gunakan masker sesuai dengan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan cegah pandemi Covid -19.

Berkaitan dengan hal tersebut, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 0419/Tanjab gencar melakukan himbauan pentingnya menggunakan masker. Selain himbauan, juga mensosialisasikan melalui Babinsa setempat ataupun dengan memasang Banner serta turun langsung ke lapangan untuk membagikan masker.

Baca Juga :  Pangdam II Swj Berharap Jangan Ada Konflik di Pilkada Jambi

Komandan Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P melalui telepon selulernya pada hari Minggu (12/7/2020), mengatakan bahwa Satuan Tugas TMMD rutin membagikan masker di jalan kampung bahkan mendatangi warga yang terlihat belum menggunakan masker, termasuk anak – anak.

Baca Juga :  Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer Tahun 2021

“Kadang kala dilapangan kita tegor warga yang tidak memakai masker, dan kita selalu ingatkan agar setiap keluar rumah harus menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona,”terang Erwan.

Erwan menjelaskan betapa pentingnya menggunakan masker di tengah wabah virus corona yang telah menjangkiti Indonesia. Pihaknya melihat masih banyak warga yang belum sadar menggunakan masker.

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Calon Bintara TNI AD TA 2021

Berita Militer

Kunker ke Sadu, Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Jambi Dialog dengan Petani Pinang

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Rapat Evaluasi Pelaksanaan PROGJA dan Anggaran Kodam II/SWJ

Berita Militer

Sub Panda Jambi Tandatangani Pakta Integritas Penerimaan Catar Akmil TA 2021

Berita Militer

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Anggota Koramil Tungkal Ilir bersama Warga Goro Bersihkan Tempat Ibadah

Berita Militer

Korem 042/Gapu Dukung Dunia Pendidikan Melalui “BEDIL” di Masa Pandemi

Batanghari

Danrem 042/Gapu Tutup TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-74, “Semoga POLRI Selalu Dicintai Masyarakat”

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus