Audensi Bersama Bupati Anwar Sadat, PBSI Tanjabbar Sampaikan Program Ini Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Pemkab Tanjabbar Akan Benahi Infrastruktur Menuju Wisata Mangrove Pangkal Babu Dewan Pimpinan MUI Tanjabbar di Kukuhkan, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul di Ponpes AlBaqiyatush Shalihat

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Rabu, 12 Januari 2022 - 15:46 WIB

Bupati Minta Perusahaan di Tanjabbar Pekerjakan Tenaga Lokal

TANJABBAR – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, meminta perusahaan yang beroperasi di wilayah Tanjung Jabung Barat. Agar memperkerjakan dan memperdayakan tenaga lokal.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat,M.Ag saat memimpin Rapat Koordinasi bersama perusahaan- perusahaan yang ada di Tanjabbar.

Ia menyampaikan jika Pemkab Tanjabbar terus berupaya dalam pembangunan ketenagakerjaan, diantaranya dengan menerbitkan regulasi-regulasi daerah di bidang penempatan dan pelatihan tenaga kerja, salah satunya Perda Nomor 5 tahun 2018 tentang pemberdayaan dan penempatan tenaga kerja lokal.

” Kita menghimbau agar perusahaan-perusahaan benar-benar melaksanakan Perda dimaksud dengan memberdayakan tenaga kerja lokal.” Katanya.

Ia menegaskan, di dalam Perda tersebut dijelaskan bahwa ada sanksi administratif jika ada yang melanggar hal tersebut, mulai dari sanksi ringan berupa peringatan tertulis dan sanksi terberat adalah pencabutan izin.

Baca Juga :  LHP Inspektorat, Puluhan Pjs Kades di Tanjabbar Kembalikan Uang ke Kas Desa 

” Perlu adanya persamaan persepsi dan sinergi yang baik antara pemerintah dan perusahaan dalam membangun Tanjung Jabung Barat.” Sebutnya.

Anwar Sadat menuturkan, jika sebelumnya juga telah dilaksanakan MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkab Tanjabbar dengan beberapa perusaan dalam wilayah Kabupaten Tanjabbar, tentang pemberdayaan dan penempatan tenaga kerja lokal.

“ Saya minta tolong dijalankan MoU dan PKS yang telah dilaksanakan sebelumnya, dari data By Name By Addres Disnaker Tanjabbar, terdapat 106 perusahaan yang beroperasi, dari 106 perusahaan tersebut baru dapat menyerap tenaga kerja lokal sekitar 53,8%, dan saya harap ditahun ini mencapai 70%”. ” Tegasnya.

Baca Juga :  Idul Adha, Polres Tanjabbar Sembelih 10 Hewan Qurban

Demikian, ia mengatakan perlunya komunikasi yang baik antara Pemkab Tanjabbar dan komunikasi dengan perusahaan ini tidak boleh terputus agar masalah yang ada bisa dipecahkan secara bersama-sama serta saling bahu membahu.

“ Semoga melalui rakor ini dapat meningkatkan dan semakin mempererat kerjasama yang selama ini telah kita laksanakan.” Cetusnya.

Selain itu, bupati juga berharap semoga di Tahun 2022 ini, dapat membuat lompatan besar dalam pembangunan SDM khususnya dibidang ketenagakerjaan.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Panen Nanas Queen di Desa Muntialo

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Panen Padi di Desa Pembengis

Tanjabbar

Kapolda Jambi Tinjau Budidaya Ikan dan Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar

Tanjabbar

Di Tetapkan Tersangka Pembakaran Lahan, Warga Pengabuan di Denda 10 M

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Salurkan Insentif Bagi Petugas Syara’

Tanjabbar

Kesadaran Rendah, OPD Tanjabbar dianggap ‘ Lalai’ Bayar Pajak Kendaraan Dinas

Tanjabbar

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pesisir, Bupati Resmikan Ambulance Air

Tanjabbar

UAS – Hairan Safari Ramadhan ke Desa Sungai Muluk