Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu Gedong  TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022
Iklan HUT

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Rabu, 12 Januari 2022 - 15:46 WIB

Bupati Minta Perusahaan di Tanjabbar Pekerjakan Tenaga Lokal

TANJABBAR – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, meminta perusahaan yang beroperasi di wilayah Tanjung Jabung Barat. Agar memperkerjakan dan memperdayakan tenaga lokal.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat,M.Ag saat memimpin Rapat Koordinasi bersama perusahaan- perusahaan yang ada di Tanjabbar.

Ia menyampaikan jika Pemkab Tanjabbar terus berupaya dalam pembangunan ketenagakerjaan, diantaranya dengan menerbitkan regulasi-regulasi daerah di bidang penempatan dan pelatihan tenaga kerja, salah satunya Perda Nomor 5 tahun 2018 tentang pemberdayaan dan penempatan tenaga kerja lokal.

” Kita menghimbau agar perusahaan-perusahaan benar-benar melaksanakan Perda dimaksud dengan memberdayakan tenaga kerja lokal.” Katanya.

Ia menegaskan, di dalam Perda tersebut dijelaskan bahwa ada sanksi administratif jika ada yang melanggar hal tersebut, mulai dari sanksi ringan berupa peringatan tertulis dan sanksi terberat adalah pencabutan izin.

Baca Juga :  Modus Penipuan Tukar Jaminan Emas Palsu Kembali Terjadi di Kuala Tungkal

” Perlu adanya persamaan persepsi dan sinergi yang baik antara pemerintah dan perusahaan dalam membangun Tanjung Jabung Barat.” Sebutnya.

Anwar Sadat menuturkan, jika sebelumnya juga telah dilaksanakan MoU dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkab Tanjabbar dengan beberapa perusaan dalam wilayah Kabupaten Tanjabbar, tentang pemberdayaan dan penempatan tenaga kerja lokal.

“ Saya minta tolong dijalankan MoU dan PKS yang telah dilaksanakan sebelumnya, dari data By Name By Addres Disnaker Tanjabbar, terdapat 106 perusahaan yang beroperasi, dari 106 perusahaan tersebut baru dapat menyerap tenaga kerja lokal sekitar 53,8%, dan saya harap ditahun ini mencapai 70%”. ” Tegasnya.

Baca Juga :  Mudik di Larang, Armada Nekad Angkut Penumpang, Siap Siap di Setop Paksa

Demikian, ia mengatakan perlunya komunikasi yang baik antara Pemkab Tanjabbar dan komunikasi dengan perusahaan ini tidak boleh terputus agar masalah yang ada bisa dipecahkan secara bersama-sama serta saling bahu membahu.

“ Semoga melalui rakor ini dapat meningkatkan dan semakin mempererat kerjasama yang selama ini telah kita laksanakan.” Cetusnya.

Selain itu, bupati juga berharap semoga di Tahun 2022 ini, dapat membuat lompatan besar dalam pembangunan SDM khususnya dibidang ketenagakerjaan.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Status 6 Mobil Sedan Diduga Seludupan Baru Penahanan Tilang Oleh Polisi

Tanjabbar

BREAKING NEWS; 142 Petugas KPPS di Tanjabbar Reaktif Rapid Test

Tanjabbar

Maju di Pilkades Serentak, Calon Incumbent Wajib Menyelesaikan Persyaratan Ini

Tanjabbar

Bentuk MPP, Wabup Harapkan Peran Aktif Kominfo

Tanjabbar

Pandemi, Festival Arakan Sahur dan Takbiran Tahun Ini di Tiadakan

Tanjabbar

Cek Harga Minyak Goreng, Disperindag Tanjabbar Sidak Sejumlah Minimarket

Tanjabbar

Bupati Ajak Kades Komitmen Gerakan Bersama Cegah Karhutla

Tanjabbar

Temuan BPK 2 Miliar, OPD Tanjabbar di Warning Kembalikan Uang