Bupati Tanjabbar Secara Resmi Buka Diklat BST-KLMSKK 30/60 mil Bagi Operator Kapal Tradisional dan Nelayan 394 CJH Tanjabbar Akan Berangkat ke Tanah Suci Rehab di Lingkungan Rumdis Bupati Tanjabbar, Dartono: di Perbaiki Hanya Rumah Singgah Tamu Wabup Hairan Membuka Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Tanjabbar Tahun 1444 H Perda RTRW, Dewan Usulkan Pemkab Tanjabbar, Ambil Langkah Hukum

Home / Pemprov Jambi

Rabu, 23 Desember 2020 - 15:20 WIB

Danrem 042/Gapu : Pijak Rem Tekan Penularan Covid-19

Danrem 042/Gapu Brigjen M. Zulkifli Saat Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Propinsi Jambi, dipimpin oleh Gubernur Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi. [FOTO : JambiNET/REM042]

Danrem 042/Gapu Brigjen M. Zulkifli Saat Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Propinsi Jambi, dipimpin oleh Gubernur Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen M. Zulkifli selaku Wakil Ketua Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Propinsi Jambi didampingi Plh Kasi Opsrem Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan menghadiri Rapat Koordinasi Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Propinsi Jambi, dipimpin oleh Gubernur Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (23/12/20).

Pada kesempatan ini Gubernur Jambi menyampaikan tentang penanganan Covid-19 di Propinsi Jambi yang selama ini dianggapnya sudah bagus. Tetapi menurutnya dengan penanganan yang sudah baik ini jangan sampai menjadikan semangat tim gugus tugas kendor dan terlena, karena masih ada banyak hal yang harus dilakukan utamanya dalam mengedukasi masyarakat supaya bisa disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Harga Cabai di Kuala Tungkal Rata-Rata Naik 10 Ribu

Danrem 042/Gapu dalam paparannya menyampaikan bahwasannya menjelang tahun baru ini, bahwa kebijakan antara lain tidak ada kerumunan masa, tidak ada konvoi kendaraan, tidak ada pesta kembang api dan tiup terompet, pesta boleh dilaksanakan namun tetap mematuhi protokol kesehatan. Bagi warga yang melaksanakan perjalanan jarak jauh wajib menunjukan hasil sweb negatifnya dari daerah asal.

“Kita pijak gas untuk meningkatkan perekonomian kita, namun kita harus juga pijak rem untuk menekan penularan Covid-19“. tambah Danrem.

“Hajatan tidak ada kursi, tidak ada prasmanan, tidak ada isi buku tamu,” katanya.

Baca Juga :  Wabup Tanjabbar Hadiri Malam Keagungan Melayu Jambi 2022

Ajelang natal, pergantian tahun baru dan libur panjang tetap siaga jangan sampai ada penelantaran jenazah jika ada warga yang meninggal..

“Dan tetap monitor wilayah masing masing jangan sampai kendor dan lengah serta tetap waspada menghadapi wabah Covid-19 ini”, tegas Danrem.

Hadir pada rakor ini, selain Danrem 042/Gapu, Gubernur Jambi, Sekda provinsi jambi, Kapolda Jambi diwakili Karoops, para Satuan tugas Gugus penanganan Covid -19 Kabupaten dan Kota seprovinsi Jambi, Plh Kasiops rem 042/Gapu serta undangan lainnya. (*/JN)https://jambinet.id/tag/covid-19/

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Terima DIPA dan TKDD, Tanjabbar Raih Peringkat Terbaik Pengelolaan DAK Fisik dan Desa 2021.

Pemprov Jambi

Sudirman Resmi Dilantik Sebagai Sekda Provinsi Jambi

Pemprov Jambi

Pemprov Jambi Kembali Raih Penghargaan Opini WTP dari BPK

Pemerintahan

Rakor Forkopimda Bersama Gubernur Jambi, Anwar Sadat Paparkan Penanganan Covid-19 di Tanjabbar

Pemerintahan

Anwar Sadat Silaturahmi Bersama BKPM RI, Bahasa Pengembangan UMKM

Pemerintahan

Sekda Tanjabbar Hadiri Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun 2022

Pemprov Jambi

Pjs Gubernur Jambi Sidak Kondisi Lalu Lintas Hari Pertama Libur Panjang

Pemprov Jambi

CE-Ratu Resmi Ajukan Gugatan PHP Pilgub Jambi ke MK