Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar

Minggu, 24 Januari 2021 - 19:44 WIB

Ops Yustisi, Polres Tanjabbar Tindak Masyarakat Tak Patuh Prokes

TANJAB BARAT – Polres Tanjung Jabung Barat mulai masif melakukan operasi yustisi sebagai tindak lanjut dari rapat Satgas Covid 19 Kabupaten Tanjabbar, melihat mulai lemahnya masyarakat dalam menerapkan Protokol Lemah kesehatan.

Hal ini ditindaklanjuti dengan Polres Tanjabbar yang melakukan Operasi Yustisi di gerbang pintu masuk Kuala Tungkal. Berdasarkan pantauan adanya operasi ini membuat sejumlah kendaraan terutama roda dua berputar arah.

Selain itu, sebagian kendaraan juga bertahan di pinggir jalan, lantaran merasa melakukan pelanggaran lalu lintas. Tidak hanya itu,masih banyak masyarakat yang juga tidak menggunakan masker saat berkendara.

Baca Juga :  Sukseskan Pekan Vaksinasi, Bupati Anwar Sadat, Berikan Apresiasi ke Lansia

Disisi lain, sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintas dihentikan oleh petugas lantas Polres Tanjabbar. Pihak petugas menghentikan kendaraan dan melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan juga memberikan himbauan akan penggunaan masker.

Kasatlantas Polres Tanjabbar, AKP Devita. Menyebutkan bahwa operasi ini sebenarnya telah rutin dilakukan oleh pihaknya. Tidak hanya menindak terkait pelanggaran lalu lintas, pihaknya juga menindak pengemudi kendaraan yang tidak menggunakan masker.

” Ini operasi rutin yang kita laksanakan, jadi kita lakukan pemeriksaan terkait dengan kelengkapan surat menyurat termasuk juga di sini kita fokuskan dalam penerapan prokes penggunaan masker,” kata Kasatlantas

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi

Dikatakan Devita bahwa operasi ini akan dilakukan disejumlah titik yang telah di tentukan. Harapannya masyarakat dapat mematuhi lalu lintas, termasuk dengan kelengkapan surat menyurat. Ia juga meminta masyarakat untuk tetap mengikuti aturan Prokes.

” Kelengkapan surat menyurat kita harapkan untuk dapat di patuhi, kelengkapan kendaraan juga, dan tentunya prokes, penggunaan masker,” Tegasnya.(*/Hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Jadi Terdakwa Pencurian TBS, Anggota DPRD Tanjabbar Dituntut 2,6 Tahun

Tanjabbar

Hadapi Musim Kemarau, Ini 3 Wilayah di Tanjabbar Yang Rawan Akan Karhutla

Tanjabbar

Komitmen Sukseskan Pilkada 2020, ASN Tanjab Barat Ikrarkan Netralitas

Tanjabbar

Sterilkan Tempat Ibadah, Polres Tanjabbar Turunkan Alat Pendeteksi BOM

Tanjabbar

MTQ ke 50 Provinsi Jambi Resmi di Tutup, Tanjabbar Juara Umum

Tanjabbar

Ditahan Sebagai Tersangka, Jaksa Tolak Penanguhan Budi Azwar

Tanjabbar

Status Level 3 PPKM, Tanjabbar Siap Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Tanjabbar

Wabup Hairan Hadiri Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2021