Tutup Kegiatan FGD, MRI dan RTP, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi

Home / Tanjabbar

Rabu, 10 Februari 2021 - 12:30 WIB

Pandemi, Perayaan Imlek dilaksanakan Secara Sederhana

TANJAB BARAT – Perayaan tahun baru Imlek tahun 2021 bagi etnis Tionghoa di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan dilaksanakan secara sederhana.

Hal itu mengingat masih dalam suasana Pandemi Covid-19, maka tahun Baru Imlek 2572 yang bertepatan pada tanggal 12 Februari 2021 tidak bisa di gelar secara meriah seperti tahun – tahun sebelumnya

Hal itu disampaikan oleh ketua yayasan Budi luhur Budi Hartono, ia menyebutkan bahwa
Mengingat pandemi Covid-19 yang masih mengkhawatirkan, Imlek tahun ini sangat berbeda dan berbagai acara seperti atraksi barongsai dan kembang api terpaksa harus ditiadakan.

Baca Juga :  Laka di Merlung, 40 Penumpang Bus ALS Terjun ke Jurang

” Di karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Untuk perayaan Imlek Tahun ini terpaksa dilaksanakan lebih sederhana dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya.” Kata Budi.

Ia menyampaikan bahwa, untuk waktu beribadah juga sudah diatur, yakni dimulai dari jam 8.00 sampai jam 11.00 WIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak Di Tanjabbar Meningkat Hingga 70 Persen

” Kebijakan ini sesuai dengan hasil kesepakatan dari pihak Klenteng dan juga Vihara setelah melakukan rapat dengan pihak Polres Tanjabbar dan Gugus Tugas Covid-19,” Ungkapnya,Rabu (10/2/21).

Walaupun dilaksanakan lebih sederhana, kata dia, warga Tionghoa masih bisa merayakan Imlek tanpa mengurangi dari makna Imlek itu sendiri.

” Dalam merayakan tahun baru Imlek ini, kita himbauan untuk tidak berlebihan dan diingatkannya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.” Pesannya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Gedung Samsat Tanjabbar Rusak dan Retak, diduga dibangun Asal Jadi

Tanjabbar

Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Buka Assessment Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Pemerintahan

Temuan BPK 2 Miliar, OPD Tanjabbar di Warning Kembalikan Uang

Olahraga

Hadiri Pelantikan Pengurus PBSI Tanjabbar, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat

Tanjabbar

Sukses Gelar Debat Publik, Hairuddin: Terima Kasih Semua Pihak

Pendidikan

Guru Honorer di Tanjabbar 4 Bulan Belum Terima Gaji, Ini Kata Dikbud

Pemerintahan

Ini Agenda Safari Ramadhan Pemkab Tanjabbar di 13 Kecamatan

judi slot triofus