LIVE TV
Seleksi Tahap Dua Liga Soeratin U-17 Tanjabbar Tertunda Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon Pembahasan Progres Percepatan Pembangunan Infrastruktur Wabup Hairan Rakor Komda Lansia Bersama Wakil Gubernur Jambi Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi Bantu Penanganan Covid-19, PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk RS di Jambi.




Home / Tanjabbar

Rabu, 10 Februari 2021 - 12:30 WIB

Pandemi, Perayaan Imlek dilaksanakan Secara Sederhana

TANJAB BARAT – Perayaan tahun baru Imlek tahun 2021 bagi etnis Tionghoa di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan dilaksanakan secara sederhana.

Hal itu mengingat masih dalam suasana Pandemi Covid-19, maka tahun Baru Imlek 2572 yang bertepatan pada tanggal 12 Februari 2021 tidak bisa di gelar secara meriah seperti tahun – tahun sebelumnya

Hal itu disampaikan oleh ketua yayasan Budi luhur Budi Hartono, ia menyebutkan bahwa
Mengingat pandemi Covid-19 yang masih mengkhawatirkan, Imlek tahun ini sangat berbeda dan berbagai acara seperti atraksi barongsai dan kembang api terpaksa harus ditiadakan.

Baca Juga :  Minta Maaf ke Bupati, Anwar Sadat Ajak Siswa SMA 1 Baca Yasin Bersama

” Di karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Untuk perayaan Imlek Tahun ini terpaksa dilaksanakan lebih sederhana dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya.” Kata Budi.

Ia menyampaikan bahwa, untuk waktu beribadah juga sudah diatur, yakni dimulai dari jam 8.00 sampai jam 11.00 WIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Kini Miliki Sarana Fitnes

” Kebijakan ini sesuai dengan hasil kesepakatan dari pihak Klenteng dan juga Vihara setelah melakukan rapat dengan pihak Polres Tanjabbar dan Gugus Tugas Covid-19,” Ungkapnya,Rabu (10/2/21).

Walaupun dilaksanakan lebih sederhana, kata dia, warga Tionghoa masih bisa merayakan Imlek tanpa mengurangi dari makna Imlek itu sendiri.

” Dalam merayakan tahun baru Imlek ini, kita himbauan untuk tidak berlebihan dan diingatkannya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.” Pesannya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Tekankan OPD Harus Punya Inovasi

Daerah

Wabup Tanjab Barat Ikuti Pidato Kenegaraan RI dalam Rangka HUT Ke 75

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Tingkatkan Pengaman Rumah Ibadah dan Jalur Laut.

Tanjabbar

Safrial Berharap Semua Paslon Bersikap Dewasa Menerima Hasil Pilkada, Karena Ini Pemilihan dari Rakyat

Tanjabbar

Tuntut UMK, Ratusan Buruh PT IIS Mogok Kerja

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Berikan Bantuan Suplemen pada Petugas Medis RSUD KH Daud Arif Terpapar Covid-19

Covid-19

Isu Pemotongan TPP ASN, Terkait Vaksinasi, Bupati Sebut Tidak Benar

Tanjabbar

Terlibat Bisnis Narkoba, IRT di Tanjabbar di Ringkus Polisi