Bupati Sebut, Batas Wilayah Tanjabbar- Tanjabtim Sesuai Dokumen Bukti Yuridis dan Bukti Sejarah. . Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan

Home / Tanjabbar

Rabu, 10 Februari 2021 - 12:30 WIB

Pandemi, Perayaan Imlek dilaksanakan Secara Sederhana

TANJAB BARAT – Perayaan tahun baru Imlek tahun 2021 bagi etnis Tionghoa di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan dilaksanakan secara sederhana.

Hal itu mengingat masih dalam suasana Pandemi Covid-19, maka tahun Baru Imlek 2572 yang bertepatan pada tanggal 12 Februari 2021 tidak bisa di gelar secara meriah seperti tahun – tahun sebelumnya

Hal itu disampaikan oleh ketua yayasan Budi luhur Budi Hartono, ia menyebutkan bahwa
Mengingat pandemi Covid-19 yang masih mengkhawatirkan, Imlek tahun ini sangat berbeda dan berbagai acara seperti atraksi barongsai dan kembang api terpaksa harus ditiadakan.

Baca Juga :  Wabup Hadiri Syukuran Hari Bhayangkara ke -75 di Polres Tanjabbar

” Di karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Untuk perayaan Imlek Tahun ini terpaksa dilaksanakan lebih sederhana dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya.” Kata Budi.

Ia menyampaikan bahwa, untuk waktu beribadah juga sudah diatur, yakni dimulai dari jam 8.00 sampai jam 11.00 WIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Pandemi, Haul Syek Abdul Qodir Jailani di Kuala Tungkal digelar Secara Virtual

” Kebijakan ini sesuai dengan hasil kesepakatan dari pihak Klenteng dan juga Vihara setelah melakukan rapat dengan pihak Polres Tanjabbar dan Gugus Tugas Covid-19,” Ungkapnya,Rabu (10/2/21).

Walaupun dilaksanakan lebih sederhana, kata dia, warga Tionghoa masih bisa merayakan Imlek tanpa mengurangi dari makna Imlek itu sendiri.

” Dalam merayakan tahun baru Imlek ini, kita himbauan untuk tidak berlebihan dan diingatkannya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.” Pesannya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Proyek Jalan Setapak di Desa Kayu Aro Tuai Kritik, Kadus: Proyek Ngawur

Tanjabbar

Ini Pengumuman Hasil Akhir Seleksi CPNS 2019 Tanjab Barat

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Hadiri Launching Digitalisasi ‘ LIDIA’ di Kemenag Tanjabbar

Tanjabbar

Dewan Tanjabbar di Suntik Vaksin, Tubagus Orang Pertama

Tanjabbar

Bawa Sabu, 2 Pemuda Asal Riau di Ringkus Kepolisian Tanjabbar di Lintas Timur

Pemerintahan

Ini Enam Inovasi Daerah Pemkab Tanjabbar di Daftarkan ke IID dan IGA 2021

Tanjabbar

Nekat Mudik lebaran, ASN Tanjabbar Akan di Sangsi

Tanjabbar

Kejari Tanjab Barat Lukakan Rapid Tes Bagi Semua Limpahan Tahanan