WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Tanjabbar

Rabu, 10 Februari 2021 - 12:30 WIB

Pandemi, Perayaan Imlek dilaksanakan Secara Sederhana

TANJAB BARAT – Perayaan tahun baru Imlek tahun 2021 bagi etnis Tionghoa di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan dilaksanakan secara sederhana.

Hal itu mengingat masih dalam suasana Pandemi Covid-19, maka tahun Baru Imlek 2572 yang bertepatan pada tanggal 12 Februari 2021 tidak bisa di gelar secara meriah seperti tahun – tahun sebelumnya

Hal itu disampaikan oleh ketua yayasan Budi luhur Budi Hartono, ia menyebutkan bahwa
Mengingat pandemi Covid-19 yang masih mengkhawatirkan, Imlek tahun ini sangat berbeda dan berbagai acara seperti atraksi barongsai dan kembang api terpaksa harus ditiadakan.

Baca Juga :  Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin Dorong SMSI Mencerdaskan Bangsa

” Di karena masih dalam suasana Pandemi Covid-19. Untuk perayaan Imlek Tahun ini terpaksa dilaksanakan lebih sederhana dibandingkan dengan tahun – tahun sebelumnya.” Kata Budi.

Ia menyampaikan bahwa, untuk waktu beribadah juga sudah diatur, yakni dimulai dari jam 8.00 sampai jam 11.00 WIB dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  KPU Tanjab Barat Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Suara Pilkada 2020

” Kebijakan ini sesuai dengan hasil kesepakatan dari pihak Klenteng dan juga Vihara setelah melakukan rapat dengan pihak Polres Tanjabbar dan Gugus Tugas Covid-19,” Ungkapnya,Rabu (10/2/21).

Walaupun dilaksanakan lebih sederhana, kata dia, warga Tionghoa masih bisa merayakan Imlek tanpa mengurangi dari makna Imlek itu sendiri.

” Dalam merayakan tahun baru Imlek ini, kita himbauan untuk tidak berlebihan dan diingatkannya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan.” Pesannya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Olahraga

H. Abdullah Lepas Atlet Ikuti Kejurprov di Merangin

Tanjabbar

Ratusan Personil Polres Tanjabbar di Terjunkan Dalam Pengamanan MTQ

Pemerintahan

Hadiri Tasyakuran Ponpes AT Tibyan, Bupati Sampaikan Program Ini

Tanjabbar

Polsek Pengabuan Rakor Sinergi Pengamanan Pemungutan Suara Pilkada 2020

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar dan Paguyuban Sinar Mas Jambi Salurkan Ribuan Liter Migor Murah

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Lantik Puluhan Pejabat Struktural dan Fungsional

Tanjabbar

Bertabur Promo dan Doorprize, PT Lise Permai Launching Perumahan Permata Hijau V.

Covid-19

Pembatasan Jam Malam, Wabup Hairan Patroli Bersama Satgas Covid-19