Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Senin, 28 Juni 2021 - 19:29 WIB

Wabup Hairan Minta Sekda dan TAPD Evaluasi Kegiatan APBD 2020

TANJABBAR – Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkupan Pemkab Tanjung Jabung Barat, banyak ditemukan kegiatan tidak terlaksana dengan baik.

Temuan itu terjadi pada anggaran kegiatan APBD tahun 2020 lalu, hal tersebut berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hairan SH,
saat menyampaikan sambutan dalam menghadiri rapat paripurna DPRD Tanjabbar tentang Raperda Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 lalu, Senin(28/6/21).

Mengingat masih terdapat program serta kegiatan yang belum terlaksana dengan baik, Wabup pun meminta seluruh OPD dilingkungan pemkab Tanjabbar. Agar mengevaluasi kegiatan yang belum optimal.

Baca Juga :  Fraksi PDI Perjuangan Tanjabbar, Beri Bantuan Korban Kebakaran di Batang Asam

” Mengingat masih banyaknya temuan dari laporan hasil pemeriksaan BPK, kita minta
kepada Sekretaris Daerah dan tim TAPD untuk segera melakukan evaluasi menyeluruh atas pelaksanaan APBD tahun 2020 lalu.” Tegasnya.

Hairan menyebutkan bahwa, evaluasi ini untuk mengambil langkah-langkah perbaikan dalam pelaksanaan APBD tahun 2021 dan perencanaan RAPBD Tahun 2022 mendatang.

” Kita tidak ingin terjadi kesalahan yang berulang, sebagaimana yang terjadi pada pelaksanaan APBD tahun 2020 lalu,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Ketua Baznas Tanjabbar Ustadz H Yusfiq Noor Meninggal Dunia

Dalam kesempatan tersebut Hairan Mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD yang telah memberikan saran, koreksi dan kritikanya terhadap kinerja Eksekutif demi perubahan dan kemajuan untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Antara Eksekutif dan legislatif tidak bisa di pisahkan, untuk itu saran dan masukan dari pihak legislatif sangat diharapkan. karena eksekutif dan legislatif memiliki pandangan atau presepsi yang sama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang adil dan merata di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Daerah

Sekda Tanjabbar Sampaikan Nota Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2020

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Tenaga Konstruksi

Tanjabbar

Kemenag Akan Prioritaskan CJH Tahun 2020 Untuk Berangkat Haji

Tanjabbar

Bupati dan Jajaran FKPD Tanjabbar Sambut Kunken Danlanan Palembang

Pendidikan

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanjabbar Tunda Belajar Tatap Muka.

Tanjabbar

Jadi Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Evaluasi Pejabat Tunjukan Kinerja

Tanjabbar

Terlibat Bisnis Narkoba, IRT di Tanjabbar di Ringkus Polisi

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Buka MTQ ke-IX Tingkat Kelurahan Tebing Tinggi