Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Senin, 28 Juni 2021 - 19:29 WIB

Wabup Hairan Minta Sekda dan TAPD Evaluasi Kegiatan APBD 2020

TANJABBAR – Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkupan Pemkab Tanjung Jabung Barat, banyak ditemukan kegiatan tidak terlaksana dengan baik.

Temuan itu terjadi pada anggaran kegiatan APBD tahun 2020 lalu, hal tersebut berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Hairan SH,
saat menyampaikan sambutan dalam menghadiri rapat paripurna DPRD Tanjabbar tentang Raperda Pertanggung jawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2020 lalu, Senin(28/6/21).

Mengingat masih terdapat program serta kegiatan yang belum terlaksana dengan baik, Wabup pun meminta seluruh OPD dilingkungan pemkab Tanjabbar. Agar mengevaluasi kegiatan yang belum optimal.

Baca Juga :  Tragedi Berdarah di Merlung, Polisi Lakukan Olah TKP

” Mengingat masih banyaknya temuan dari laporan hasil pemeriksaan BPK, kita minta
kepada Sekretaris Daerah dan tim TAPD untuk segera melakukan evaluasi menyeluruh atas pelaksanaan APBD tahun 2020 lalu.” Tegasnya.

Hairan menyebutkan bahwa, evaluasi ini untuk mengambil langkah-langkah perbaikan dalam pelaksanaan APBD tahun 2021 dan perencanaan RAPBD Tahun 2022 mendatang.

” Kita tidak ingin terjadi kesalahan yang berulang, sebagaimana yang terjadi pada pelaksanaan APBD tahun 2020 lalu,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Tanjab Barat Hadiri Sekaligus Tutup Turnamen Sepakbola Pematang Lumut Cup

Dalam kesempatan tersebut Hairan Mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPRD yang telah memberikan saran, koreksi dan kritikanya terhadap kinerja Eksekutif demi perubahan dan kemajuan untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Antara Eksekutif dan legislatif tidak bisa di pisahkan, untuk itu saran dan masukan dari pihak legislatif sangat diharapkan. karena eksekutif dan legislatif memiliki pandangan atau presepsi yang sama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang adil dan merata di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Turun Langsung, Bupati Anwar Sadat Perbaiki Infrastruktur Jalan

Pemerintahan

Pengendalian Inflasi, Wabup Hairan Rakornas Virtual Bersama Kemendagri

Tanjabbar

Catut Nama Wakapolres Tanjabbar, Penipu Minta Uang Minyak ke Pengusaha

Tanjabbar

Kejari Tanjab Barat Lukakan Rapid Tes Bagi Semua Limpahan Tahanan

Tanjabbar

Rangkaian HUT HBA dan HUT IAD XXI, Jaksa Masuk Kampung Nelayan

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Panen Padi di Desa Pembengis

Pemerintahan

Jadi Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Evaluasi Pejabat Tunjukan Kinerja

Tanjabbar

Unit Ekonomi Satintelkam Polres Tanjabbar Cek Kesediaan Minyak Goreng di Sejumlah Mini Market