LIVE TV
Bupati Akan Kucurkan Bonus Bagi Qori dan Qori’ah Tanjabbar Pasar Beduk di Larang, Syafriwan: Kalau Jualan Depan Rumah Tak Masalah Safari Jum’at di Purwodadi, Bupati Serahkan Ini Razia Tahanan Lapas Kuala Tungkal, Petugas Temukan Sajam Launching Batik Khas Tanjabbar, Bupati Wajibkan ASN Pakai Batik Saat Berkerja

Home / Tanjabbar

Senin, 29 Juni 2020 - 13:47 WIB

Peringatan Harganas Via Vidcon, Bupati : Pemkab Akan Gelar Pelayanan KB Gratis di 13 Kecamatan

Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS dalam sambutannya pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke 27 yang diselenggarakan melalui Video Conference dan diikuti oleh 13 Kecamatan lingkup Tanjab Barat. (FOTO : Humas Setda Tanjabbar, Senin 29/06/20).

Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS dalam sambutannya pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke 27 yang diselenggarakan melalui Video Conference dan diikuti oleh 13 Kecamatan lingkup Tanjab Barat. (FOTO : Humas Setda Tanjabbar, Senin 29/06/20).

TANJAB BARAT – Pemkab Tanjab Barat, melalui Dinas Pemberdayaan perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, akan menggelar acara pelayanan KB gratis dalam rangka peringatan harganas ke-27 tahun 2020.

Hal itu disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial MS dalam sambutannya pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke 27 yang diselenggarakan melalui Video Conference dan diikuti oleh 13 Kecamatan lingkup Tanjab Barat. Senin (29/06/20).

“Pemkab akan melaksanakan pelayanan KB gratis terhadap 590 akseptor yang tersebar di 13 kecamatan,” ujar Safrial.

“pelayanan KB gratis ini nantinya akan dilakukan di fasilitas kesehatan atau puskesmas yang ada di setiap Kecamatan dengan menerapkan protokol kesehatan covid 19,” Tambahnya.

Baca Juga :  Pengumuman Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Tahun 2020

Turut mendampingi Bupati, Sekda Tanjabbar, H. Agus Sanusi, Kadis P3AP2KB, M. Yunus, Kadis Kesehatan dr. Andi Pada, Kadis Kominfo H. Taharuddin. Kasdim 0419 Tanjab Mayor Chb Indra Wijaya.

Lebih lanjut, Bupati Tanjabbar, DR. H. Safrial menyampaikan pada saat ini tantangan keluarga semakin banyak, karena di era sekarang ini dimana teknologi informasi yang sudah canggih, untuk itu sekarang ini hanya keluarga yang tangguh yang bisa menjawab itu semua era di mana fungsi keluarga semakin dibutuhkan.

“Harganas adalah nilai momentum untuk keluarga mengambil perannya secara maksimal mengabadikan fungsi keluarga sebagaimana impian Bersama Meraih keluarga yang maju adil makmur bermartabat dan berkualitas,” kata Bupati.

Bupati juga sampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh kader Keluarga Berencana yang selalu berjuang aktif memotivasi masyarakat di lingkungannya untuk menyukseskan program banggakencana.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Salurkan Bantuan Sosial Beras Untuk PKH

” ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada para petugas medis petugas KB di lapangan dan seluruh pihak yang telah melaksanakan persiapan sehingga Kegiatan ini dapat dilaksanakan,” ungkapnya.

Sementara itu kepala dinas P3AP2KB, M. Yunus saat dikonfirmasi usai acara video conference menyampaikan pada puncak harganas ke-27 kali ini pemerintah daerah mengadakan pelayanan kesehatan di setiap Kecamatan.

“Setelah dibuka oleh Bupati tadi jadi masing-masing fasilitas kesehatan di 13 Kecamatan sudah melakukan pelayanan. Alhamdulillah dalam berjalannya kegiatan semua berjalan dengan baik dan tidak ada kendala,” ujar Kadis.(Udn/hms)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

H. Anwar Sadat Bersama Istri Kunjungi Lokasi dan Korban Kebakaran di Jalan Elang

Tanjabbar

Petugas Coklit di Betara Terkendala Corona, KPU Tanjabbar Tunggu Rekom Gugus Tugas

Tanjabbar

KBM Tatap Muka di Tanjabbar Mulai di Laksanakan Besok

Tanjabbar

Bupati Ajak Kades Komitmen Gerakan Bersama Cegah Karhutla

Tanjabbar

Misi Fromosi Wisata, Komunitas Touring Toyota Fortuner Club Jambi Kunjungi WFC

Tanjabbar

Safari Jum’at di Dusun Mudo, Bupati dan Wabup Sambangi Masyarakat Miskin

Tanjabbar

Kajari Tanjabbar Musnahkan BB Narkoba Senilai 2 Miliyar

Covid-19

Kasus Karyawan PetroChina Positif Terkonfirmasi Covid-19 Bertambah