Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP Ketua Fraksi PDI perjuangan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja

Home / Peristiwa

Jumat, 10 Juli 2020 - 18:02 WIB

Polres Tanjab Barat Fasilitasi Ayah Muhammad Rico Saputro

TANJAB BARAT – Sundari penumpang asal lampung yang melahirkan di dalam kapal ferry cepat Sun Rico yang hendak menuju kota batam melalui dermaga pelabuhan LASDP Kuala Tungkal beberapa hari yang lalu dapat bernafas lega.

Pasalnya, ayah sang bayi yang diketahui bernama Anggi Saputra akhirnya datang dari Batam Kekuala Tungkal untuk melihat anak dan istrinya yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daud Arif Kuala Tungkal.

Dengan di fasilitasi dari pihak Gugus Tugas Covid-19 Tanjung Jabung Barat menyambut kedatangan Anggi Saputra yang bekerja sebagai driver di sebuah perusahaan kontraktor di Kota Batam yang datang dengan menumpang kapal laut Satya Pratama di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal, Kamis (09/07) pagi yang akan  melihat istrinya yang saat ini sedang mendapatkan perawatan bersalin di rumah sakit KH Daud Arif KualaTungkal.

Kedatangan Anggi dipelabuhan Roro Kuala Tungkal disambut Tim Pelangi Polwan Polres Tanjab Barat dan selanjutnya menghantarkan  ke rumah sakit KH Daud Arif  KualaTungkal untuk menemui istri dan bayinya.

Baca Juga :  197 Napi Tanjabbar Dapat Remisi di Hari Kemerdekaan

Hal ini dikatakan, Katim Pelangi Polres Tanjab Barat, AIPDA Indri Mumpuni, bahwa pihak Polres Tanjab Barat sengaja memfasilitasi Anggi ayah sang bayi mulai dari kedatangan hingga penjemputan di pelabuhan Roro sampai  menghantarkan di kerumah sakit untuk menemui sang bayi dan istrinya.

Ia juga mengatakan, selain itu,sebelumnya petugas juga telah menghubungi suami sundari bahwa istrinya  meelahirkan diatas kapal.

“Kita juga ingin memastikan ibu dan bayi saat di rumah sakit menerima pelayanan kesehatan dengan baik,” ujarnya.

Kata Indri, sebelumnya telah menghubungi yang bersangkutan (ayah sang bayi-Red) untuk memberikan kabar bahwa istrinya akan melahirkan didalam sebuah kapal yang bernama kapal sun Rico, agar yang bersangkutan bisa bersama istrinya saat melahirkan.

“Tetapi ternyata istrinya sudah melahirkan terlebih dulu, jadi kita fasilitasi yang bersangkutan untuk datang ke Kuala Tungkal,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Anggi dirinya sangat mengapresia atas bantuan yang di berikan oleh pihak Polres Tanjab Barat, dan Tim Covid 19 serta masyarakat yang telah membantu persalinan istrinya di sebuah kapal beberapa hari yang lalu.

Baca Juga :  Tinjau Lokasi Kebakaran, Wabup Hairan Serahkan Bantuan

Ia mengetahui istrinya melahirkan dari seorang wanita yang menghubungi handpone selulernya dan pihak kepolisian polres Tanjab Barat saat ia sedang berada batam, Anggi berencana akan memboyong bayi beserta istrinya sabtu mendatang.

“Saya di beritahu oleh ibu ibu melalui handphone seluler bahwa istri saya sudah melahirkan di atas Kapal sun Rico,” sebutnya.

Lebih lanjut Anggi menuturkan,bahwa dirinya juga diberitahukanbanak dan istri saya melahirkan dengan selamat dan anak yang lahir berjenis kelamin laki-laki.

“Saya datang di Kuala Tungkal di fasilitasi oleh pihak polres Tanjab Barat. Dari pelabuhan Punggur Batam Sampai Kekuala Tungkal,” katanya.

Dikatakannya lagi, dirinya mengucapkan ribuan terima kasih kepada tim Gugus Tugas penanganan covid 19, pihak kepolisian polres Tanjab Barat,para kru kapal Sun Rico, masyarakat Tanjab Barat dan pihak-pihak yang terkait yang telah membatu istrinya melahirkan.

“Rencananya saya akan memboyong istri dan kedua anak nya hari Sabtu pagi ke Batam,” pungkasnya.(MR)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Pemuda di Tanjabbar Tewas di Hantam Tabung Senapan Angin

Peristiwa

Laka di Merlung, 40 Penumpang Bus ALS Terjun ke Jurang

Karhutla

Bakar Lahan, Warga Pengabuan Di Tangkap Polisi

Peristiwa

Mayat Bayi di Temukan Mengapung di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal

Muaro Jambi

Hendak Ngisi BBM, ABK Kapal Tewas Terpanggang Api

Peristiwa

7 Kecamatan di Tanjabbar Rawan Karhutla

Peristiwa

Motong Karet di Kebun, Warga Betara di Telan Ular Piton

Peristiwa

Gudang Minyak Solar di Batang Asam Terbakar